Cara Memperbaiki Rantai Keteng Berisik di Satria FU

Cara Memperbaiki Rantai Keteng Berisik di Satria FU – Sebagai part dasar utama dari sebuah crankshaft dan kemudian di teruskan pada chamsahft yang ada dikepala silinder yaitu timing chain memang terkadang mengalami ganguan masalah, salah satu problem yang di timbulkan yakni mengeluarkan irama yang tidak enak (berisik). Salah satu jenis sepeda motor yang kerap mengalami masalah tersebut ialah motor satria fu. Nah, episode kali ini team modifbalap.com akan mengulas tuntas informasi mengenai cara memperbaiki, mencegah serta mengatasi rantai keteng yang berisik di satria fu.

Penyebab dari munculnya bunyi irama yang tidak pada rantai keteng ini memang kendornya rantai yang digunakan, maka dari itu kinerjanya tidak maksimal seperti pada umumnya. Namun sebelum itu, ada baiknya anda cek dulu apakah suara berisik tersebut muncul karena adanya rantai keteng yang kendor atau bagaimana. Untuk memastikannya cukup mudah ko, jadi anda tinggal menyalakan motor tersebut pada pagi hari sampai 10 menit atau proses memanasi mesin motor FU yang anda gunakan. Jika terdapat suara berisi kretek.. kretek-tek seperti itu hanya beberapa kali saja maka bisa disimpulkan bahwa penyebabnya adalah kesalahan proses pelumasan artinya oli yang dipakai tersebut kurang bagus atau tidak cocok dengan satria fu anda. Maka cara mengatasinya ialah dengan menggantinya dengan oli yang baru.

cara memperbaiki rantai keteng berisik di saria fu

Namun bila lebih dari sekitar 15 menit bunyi tersebut belum juga hilang berarti problemnya ada pada rantai keteng maupun pada tensionernya yang memang bermasalah. Untuk mencegah problem tersebut disamping rutin mengganti oli dengan cara berkala disarankan untuk tidak mengangkut beban yang banyak atau melebihi kapasitas yang telah di tentukan pabrik. Disamping itu, tehnik berkendara yang baik juga sangat berpengaruh, terutama pada jalanan berlubang jangan ngebut, jalan yang menanjak dan miring jangan terlalu ngebut, karena bukan hanya problem pada motor saja, melainkan seluruh komponen motor juga kemungkinan akan bermasalah.

Disamping itu anda juga harus rutin melakukan check up mesin motor, minimal sebulan sekali ganti oli yang digunakan. Kemudian perhatikan juga pada tensioner rantai keteng, karena tidak menutup kemungkinan jika permasalahan terjadi pada tensionernya. Bila memang sudah terjadi, cara atasinya ialah dengan menyetel atau setting ulang tensionernya. Namun bila keduanya entah itu rantai atau tensioner yang telah aus, memang sangat diwajibkan untuk mengganti kedua-duanya.

Demikian yang dapat kami simpulkan untuk Cara Memperbaiki Rantai Keteng Berisik di Satria FU. Hal diatas sebenarnya sudah menjadi hal yang lumayan umum, tapi mengingat tidak semua pengguna atau pemilik satria fu bisa atau tahu cara mengatasinya, silahkan gunakan tips-tips diatas. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara pasang rantai keteng satria fu 150
  • cara menyetel tensioner satria fu
  • rantai keteng satria fu bunyi
  • cara menyetel rantai keteng satria fu
  • cara setting tensioner satria fu
  • cara ganti rantai keteng satria fu
  • cara memperbaiki tensioner fu
  • cara setel rantai keteng satria fu
  • setel rantai keteng satria fu
  • Ganti rantai keteng satria fu
Cara Memperbaiki Rantai Keteng Berisik di Satria FU | dedy supyandi | 4.5