Cara Mengatasi Power Steering Mobil Yang Berat

Cara Mengatasi Power Steering Mobil Yang Berat Mobil produksi terbaru, umumnya telah di lengkapi teknologi EPS (Elektric Power Steering). Sehingga berkat adanya system yang dimaksud tadi, kemudi mobil malah semakin ringan. Akan tetapi, mobil dulu masih memakai power steeringnya hidrolik dengan pakai cairan yang di pompakan yang memberikan tekanan dlam rumah setir.

penyebab Power steering mengalami kebocoran/rusak :

  1. komponen dalamannya, kemungkinan sudah termakan usia yang cukup lama. komponen berusia lebih dari lima tahun, atau jarak tempuhnya telah menyentuh 100.000 km kendala yang sering terjadi yaitu bocor pada seal power steering. Tanda yang bisa jadi patokan, pada saat mesin sedang hidup dan setir dilakukan putaran akan terdengar suara berdengung. Adapun trik mengatasinya, hanya untuk sementara waktu anda bisa memakai oli power steering. Atau bisa dengan mengganti komponen seal/karet, yang bocor tadi, serta bersihkan As pegas setirnya.

Cara Mengatasi Power Steering Mobil Yang Berat

  1. Area Boot Rack Steer, mungkin sudah rapuh dan robek. Hal seperti ini, terjadi biasanya saat melewati jalan dengan kondisi kurang begitu rata atau malah banyak bergelombang. Sebab bahan yang dimaksud terbuat dari bahan karet, makanya akan mudah aus juga rusak atau terajdi pecah. Oleh karena itu, anda jangan sampai membiarkan terlalu lama imbasnya akan menyebabkan air serta kotoran mudah masuk sehingga As Setir mudah berkarat /korosin.
  1. Kemungkinan ketiga, anda salah dalam mengisi cairan. Terkadang diantara sebagian orang, mengira bahwa persisnya cairan power steering sama seperti cairan untuk rem maupun juga kopling. Padahal, apabila diperhatikan jelas ada perbedaan termasuk ke dua cairan tersebut berbeda cara kerja besert fungsinya.
  1. Cara pemakaian kemudi yang tidak wajar. Jika mobil di pakai terlalu ugal-uglan, atau malah balapan, slalom maupun drifting ekstrim dan terlalu terus menerus pada kecepatan begitu tinggi, berefek akan mengakibatkan tekanan dalam cairan sirkuit power steering kian semakin menjadi tinggi sekali dan mengakibatkan cepat sering panas. Pada kompone lain, maka selang pun akan rusak dan bocor disekitarnya.

Baca juga : Tips dan Cara Memperbaiki Mobil Yang Susah Dihidupkan

Untuk service perbaikan, di butuhkan waktu tiga jam saat penggantian seal. Segi biayanya rata-rata kisaran 150 hingga 450 ribu. Berbeda jika yang rusak mekanis,  yakni As power steering biayanya 2 Jutaan.

Cara Mengatasi Power Steering Mobil Yang Berat | jaen soleh | 4.5