Cara Mengganti Air Radiator Motor Vario 125cc Dengan Mudah

Cara Mengganti Air Radiator Motor Vario 125cc Dengan Mudah Saat anda akan melakukan penggantian air radiator, khusus motor Honda vario 125 sebaiknya lakukan pergantiannya setiap menyentuh 24000 km. Jika yang terjadi malah kurang teratur, nantinya dikhawatirkan mesin motor akan mengalami overhead atau suhu panasnya akan berlebih. Anda jangan terlalu panik dulu, menguras air radiator pada motor honda vario 125 cukup mudah dilakukan. Berikut saya sampaikan tata cara pergantianya, agar kualitas pendingin motor dapat berjalan sebagai mana mestinya.

Advertisement

Cara Mengganti Air Radiator Vario 125 :

  1. Langkah yang pertama persiapkan terlebih dahulu berupa air coolant, sediakan 500 mililiter

Cairan air coolant tersebut bisa oleh anda membelinya di bengkel – bengkel terdekat, atau dengan membelinya di bengkel penjualan resmi motor Honda. Adapun harga jualnya sekitaran Rp 20.000 per unit botolnya. Kami sangat menyarankan untuk memilih yang produk asli dari pabrikan honda, pasalnya telah di lengkapi dengan keunggulan cairan anti karat.

cara-mengganti-air-radiator-motor-vario-125cc-dengan-mudah

  1. Langkah ke dua yakni membuka cover pada radiator

Untuk bisa membuka cover radiator, memerlukan kunci T ukuran 8 mm untuk pelepasan baut yang terdapat di cover radiator. Siapkan juga wadah besar untuk menampung air radiator lama, setelah itu lepaskan bautnya, buang dengan memakai kunci bintang 5. Jangan sampai lupa juga, anda di haruskan membuka tutup radiatornya agar air radiator tersebut dapat mengalir dengan lancar. Bila sudah terkuras, tutup rapat kembali jalur arah pembuangannya.

  1. ke tiga yaitu mengisi air radiator baru

cara ketiga tingga langsung anda isikan saja dengan air radiator yang barusan sudah dibeli, tentu dengan kondisi yang masih baru. Kemudian tutup rapat kembali seperti sediakala.

  1. ke empat Isi tank reservoir, sebagai bentuk cadangan air coolant

Pada langkah yang terakhir harus anda perhatikan dengan seksama, yaitu batas ketinggian dari dalam tabung cadangannya. Usahakan jangan sampai melebihi kapasitas standar, yaitu perhatikan upper pada tabung reservoir.

Baca juga : Mau Motor Injeksi Tambah upgrade dan Kenceng? Pasang Piggyback

Bagaimana nih, caranya memang mudah bukan? Segera dicoba. Demikian bahasan yang bisa admin sampaikan berkaitan tentang Cara Mengganti Air Radiator Motor Vario 125cc. Sekian dan terimakasih..

Cara Mengganti Air Radiator Motor Vario 125cc Dengan Mudah | jaen soleh | 4.5