Cara Mudah Mengatasi Mesin Mobil Overheat di Perjalanan

Cara Mudah Mengatasi Mesin Mobil Overheat di Perjalanan – Mesin mobil terkena ovetheat, ya itu sesuatu yang wajar jika mobil telah berumur lama. Memang harus ada perhatian dan perawatan akan kesetabilan mesin mobil, ager kelak diperjalanan jauh tidak ada halangan dan rintangan. Utamanya sih perhatikan bagian mesin, juga termasuk dengan sistem pendingin pada kap mesin itu sendiri, apabila komponen tersebut tengah banyak bermasalah maka performa mobil sudah dipastikan overheat dampaknya nanti akan mogok.

Peningkatan suhu dari mesin atau overheat, biasanya disebabkan oleh masalah teknis pada bagian radiator. Kemungkinan karena terlambatnya suplay air ke daerah ruang mesin, sehingga terjadilah peristiwa mogok secara tiba-tiba. Efek dari overheat, bisa saja dikarenakan selang radiator mengalami kebocoran. Sehingga panas temperature untuk pendingin ke ruang dalam mesin semakin berlebih.

Jika justru yang terjadi overheat pada mesin mobil, sebetulnya anda sebagai pengendara mobil tersebut tidak perlu terlalu khawatir ketika sedang berada dijalan.

cara-mudah-mengatasi-mesin-mobil-overheat-di-perjalanan

  • Hal pertama, yang perlu dilakukan adalah menyalakan saja lampu tanda bahaya. Kemudian langsung pinggirkan mobil, dimana tempat yang teduh serta aman sehingga tidak menghambat lalu-lalang laju kendaraan yang lain.
  • Barulah anda buka bagian kap mesinnya dan buka pengukitnya, adapun letaknya terdapat diatas komponen radiator tapi harus pelan dan hati-hati.
  • Diamkan radiator dalam beberapa waktu, agar suhu mesin dapat kembali normal seperti sediakala. Setelah tidak terasa panas, maka buka penutup radiatornya berlawanan ke arah jarum jam. Maksudnya adalah supaya tekanan uap air didalam radiator bisa kian berkurang.
  • Sebagai antisipasi, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan, lebih baik anda pergunakan saja kain tebal seperti handuk. Kalau dari penutup radiatornya sudah bisa terbuka, biarkan dahulu sehingga kondisi mesinnya telah benar-benar dingin. Kemudian isikan radiator tadi dengan memakai air yang baru.

Pada jenis kasus lain, namun permasalahannya masih tentang overheat sampai keluar asap dalam kap mesin. Itu sebenarnya suhu mesin meningkat tinggi, sampai-sampai membuat uap keluar dalam bentuk banyak. Saran saya anda jangan buru-buru untuk segera mengganti cairan di radiator saat keadaannya overheat, namun tetapi tunggu kurang lebihnya tiga puluh menit. Sesudah itu, silahkan bisa tuangkan air baru.

Baca juga : Cara Parkir Mundur Mobil Manual Bagi Pemula Yang Benar

Mungkn hanya itu saja ulasan sederhana dari kami tentang “Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Overheat” semoga bisa membantu anda ketika mengalami permasalahan seperti itu. terima kasih dan juga semoga bermanfaat.

Cara Mudah Mengatasi Mesin Mobil Overheat di Perjalanan | jaen soleh | 4.5