Cara Mudah Mengetahui Mobil Second Yang Bekas Kecelakaan

Cara Mudah Mengetahui Mobil Second Yang Bekas Kecelakaan   – Bila anda yang hendak membeli kendaraan roda empat, harus diwaspadai terlebih dahulu. Lihat kondisi mobil tersebut apakah keseluruhan komponennya layak atau tidak. Berikut akan saya sampaikan terkait tips mengetahui ciri-ciri kendaraan bekas kecelakaan, sebagai antisipasi keamanan berkendara.

Advertisement
  1. Cek Keharmonisan Warna Cat Sekitaran Bodi Mobil Tersebut

Sewaktu ketika mobil setengah pakai mengalami tabrakan lumayan keras, otomatis ada beberapa goresan yang lecet oleh karena benturan keras. Sedangkan para penjual mobil, pastinya akan segera merekondisi agar tampilan fisiknya normal kembali. Biasany, mereka memakai trik pengecatan ulang di bagian cat mobil yang lecet tersebut. Kembali anda sebagai pembeli, yang perlu diteliti adalah melihat keharmonisan warna cat pada bodi mobil. Maka akan sedikit terlihat, warna original dengan warna baru hasil pengecatan.

  1. Amati Dengan Jelas, Kaca Depan serta Belakang

Maksudnya berbicara kaca depan dan belakang, artinya kaca depan maupun belakang paling rawan mengalami benturan dan kecelakaan. Khususnya buat mobil-mobil yang sudah mengalami tabrakan hebat. Alhasil saking kencengnya tabrakan, maka kaca depan atau belakang mobil kedudukannya berubah maka menjadikan posisi pemasangan kacanya tidak begitu sempurna. Adapun trik dalam mengeceknya, anda  lakukan saja penyemprotan air pada bagian kaca. perhatikan jika pemasangan kaca kurang bagus pastinya menyebabkan air yang sudah kita semprotkan akan merembes melalui celah-celah pada kaca.

  1. Coba Starter kemudian Jalankan Mobilnya

Poin terakhir yang admin sampaikan, ciri mobil bekas nabrak yaitu melakukan test drive. Namun sebelumnya anda perlu minta izin terlebih dahulu. Ini khusus yang sudah diberikan izin, ketika anda sedang mengemudikannya coba jalankan secara perlahan. Kemudia pacu hingga menyentuh kecepatan 60 km/jam, lihat apakah pengendalian steer mobil apakah masih terasa nyaman dan stabil atau malah anda merasa ada yang kurang beres steer mobilnya. Jika mobil pernah mengalami tabrakan dahsyat, dia akan terasa rada condong baik itu ke sisi sebelah kanan maupun sisi kiri. Penyebabnya, akibat sudah tidak samanya diantara radius putar ke arah kanan dan juga ke kiri mobil tadi. Berikut juga jarak pijak rodanya.

Advertisement

Baca juga : Cara Merawat Cat Mobil Agar Tidak Mudah Pudar

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Mengetahui Mobil Bekas Kecelakaan. Semoga saja dapat bermanfaat, sekian.

Cara Mudah Mengetahui Mobil Second Yang Bekas Kecelakaan | jaen soleh | 4.5