Ciri Komponen CDI dan Pulser Lemah serta Cara Mengatasinya

Ciri Komponen CDI dan Pulser Lemah serta Cara Mengatasinya – Dalam part pulser dan juga cdi yang memang meski tergolong cukup canggih juga terkadang bisa mati begitu saja, wajar karena itu sifat dari komponen elektronik yang tidak akan selamanya bekerja maksimal. Namun memang lemahnya komponen tersebut muncul tanda – tanda jika komponen CDI dan pulser tersebut lemah. Hal ini bisa anda ketahui saat anda membawa motor dalam kecepatan tinggi, serupa seperti busi yang bakal mengalami rusak maupun mati. Bila anda menemui keadaan seperti itu, pertama anda lepas dan ganti busi yang baru. Jika memang masih terasa berat ketika di bawa melaju kencang, maka kemungkinan besar bila komponen CDI yang lemah.

Advertisement

Kelemahan dari komponen pulser, gejala yang akan di rasakan hampir serupa dengan CDI yaitu menurunya performa mesin meng tersebut. Hal ini sama dengan dampak pada CDI motor yang sudah lemah, namun pada komponen pulser memang terkadang pada putaran yang di bawah dan juga atas mengalami hal tersebut. Oleh sebab itu lakukanlah perbaikan pada mesin secepatnya agar permasalahan ersebut bisa teratasi sejak dini. Satu alat avometer yang bisa meminimalisir permasalahan, yang fungsinya mengecek CDI, berikut ini kami lampirkan tutorialnya.

Ciri Komponen CDI dan Pulser Lemah serta Cara Mengatasinya

Tips Cara Pengetesannya CDI :

  1. Langkah awal setel Avometer terlebih dahulu di sinus 200 Volt
  2. Kemudian hubungkan Kabel merah diavometer bersama kabel CDI yang menuju pada koil
  3. Untuk kabel hitam Avometer kemudian anda hubungkan pada masa atau juga bodi motor.
  4. Berikutnya nyalakan motor via kick starter maupun menggunakan starter, kemudian anda lihat pada avometer apakah terdapat arus atau tegangan yang keluar /tidak.
  5. Bila tidak ada berarti CDI yang digunakan mengalami kerusakan, dengan catatan bila tegangan atau juga arus listrik yang dari sepul dan juga pluser terdapat yang mengalir pada CDI.
  6. Kemudian bila tidak terdapat avometer, silahkan coba sambung kabel CDI ke coil bersama bodi besi motor, dan terus nyalakan motor lagi via starter atau juga kick starter. Bila ada percikan api maka CDI masih bisa digunakan atau layak pakai.
  7. Akan lain bila putaran mesin tersendat pada putaran atas, maka dengan itu berarti kendalanya pada coil yang masih menghasilkan arus tengan tinggi namun tidak sanggup melayani frekwensi yang tinggi, sehingga untuk sebuah lompatan apinya jadi terputus – putus, begitu pun juga dengan sebuah putaran gas yang di turunkan mesin bakal kembali normal.

Demikian yang bisa kami sampaikan lewat tulisan sederhana ini mengenai Ciri Komponen CDI dan Pulser Lemah serta Cara Mengatasinya. Bahasan ini kami bikin sesimpel mungkin guna mempermudah dalam menyimaknya. So tetap pantengin ulasan terbaru kami hanya di best site auto modifbalap.com.

Incoming search terms:

  • mengatasi cdi lemah
  • ciri ciri pulser motor lemah
  • ciri ciri CDI motor lemah
  • tanda cdi motor lemah
  • cdi lemah
  • ciri cdi lemah
  • tanda cdi lemah
  • gejala pulser motor lemah
  • cara mengatasi cdi lemah
  • ciri cdi beat lama mau mati
Ciri Komponen CDI dan Pulser Lemah serta Cara Mengatasinya | dedy supyandi | 4.5