Inilah 4 Penyebab Rem Mobil Kurang Pakem

Inilah 4 Penyebab Rem Mobil Kurang PakemKomponen seperti rem, adalah sesuatu yang paling penting sebagai pemberhenti laju kendaraan. Namun jika keadaany kurang stabil dalam artian tidak begitu pakem, yang dikhawatirkan malah justru keselamatan anda saat berkendara. Tenang jangan kwatir, saya sudah siapkan bahasan penyebab rem mobil kurang pakem, yuk ditengok ulasannya berikut dibawah

  1. Master Hoidrolik pada Rem di Bagian Bawah Bocor atau Macet

Kondisi master rem yang sudah macet, dapat menyebabkan piton rem kurang bekerja dengan maksimal untuk mendorong kamvas rem. Hal ini pastinya akan menyebabkan rem kurang pakem bahkan bisa sampai blong. Tandanya adalah pada pedal rem begitu keras, ketika sedang anda injak. Begitu juga saat adanya kebocoran, sehingga tenaga pendorong piston kurang, akhirnya kanvas rem semakin licin serta basah maka akibatnya rem tidak pakem.

inilah-4-penyebab-rem-mobil-kurang-pakem

  1. Bagian Kanvas Rem Sudah Tipis atau Basah

Masih berhubungan erat kaitannya master rem bocor, bila kondisi kanvas rem sudah basah maka kondisi rem tidak begitu pakem sebab licin. Dan pada area komponen yang sudah tipis, maka alokasi sistem pengeremanpun sudah kurang beroperasi secara baik alias ngelos tidak pakem.

  1. Master Hodrolik Rem Bagian Yang Atas Sudah Bocor atau Rusak

Untuk Rem mobil, yang sudah tidak pakem biasanya disebabkan karena bagian master rem bagian yang atas sudah mengalami kerusakan. Terkadang karena lingkup sil bocor atu telah mengalami aus. Keausan di bagian sil, bisa anda lihat melalui permukaan tabung dalam minyak rem. Suatu ketika di kocok dan anda injak, akan tetapi minyak rem malah tidak turun justru malah kembali lagi ke atas.

  1. Letak Booster Rem maupun Servo Telah Mengalami Kerusakan

Kerusakan dari komponen yang satu ini, dapat mengakibatkan are pedal rem saat di injak semakin terasa keras. Penyebabnya adalah kemungkinan karena minyak rem waktu masuk master atasnya mengalami bocor, sehingga selang vacum servo juga bocor atau bisa saja karena sil servo telah sama bocor. Tanda sil beserta selang vacum servo bocor, yaitu terdapat bunyi desisan udara sewaktu pedal rem di injak.

Baca juga : Cara Memperbaiki Komstir Motor Yang Terasa Berat

Mungkih hanya itus aha postingan singkat dari kami tentang “Penyebab rem mobil kurang pakem” semoga bisa dijadikan refrensi bagi anda semua. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Inilah 4 Penyebab Rem Mobil Kurang Pakem | jaen soleh | 4.5