Inilah Penyebab Oli Gardan Tercampur dengan Air

Inilah Penyebab Oli Gardan Tercampur dengan AirKali pertemuan yang sekarang, kami akan membagi sedikit informasi tentang penyebab oli pada Transmisi dan gardan hingga bercampuran dengan air. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa gardan serta transmisi letaknya tidak bersebelahan area saluran air seperti dalam bagian mesin. Yakni, dimana untuk saluran oli bersandingan dengan saluran pada pendingin mesin (air radiator). Akan tetapi, mengapa sih oli gardan dan transmisi bisa tercampur dengan air? Bedikut akan kami berikan sedikit penjelasannya.

Advertisement

Kondisinya berbeda bila kendaraan mobil anda sering sekali melintasi di jalanan yang tergenang air banjir, hal tersebut bisa dibilang wajar saja jikalau oli gardannya dan transmisi akan mudah kemasukan air kotor. Namun kalau mobil anda tidak kondisinya lewat jalan normal tetapi pada dalaman ruang oli gardannya dan transmisi malah bercampuran dengan air, maka anda perlu menyelidikinya dengan teliti. Sebab jika oli sudah bercampuran dengan air, yang dikhawatrikan berakibat buruk pada komponen – komponen gardan maupun juga dengan transmisi.

inilah-penyebab-oli-gardan-tercampur-dengan-air

Air yang kadung sudah masuk ke letak garden, maupun juga dengan transmisi biasanya akan terjadinya berupa lubang pernapasan atau ablas dan pasti mengalami kerusakan. Entah itu keadaannya lepas atau juga malah sobek parah. Pasalnya untuk posisi yang tersebut berada di ujung paling atas, jika makin ablas dan lepas atau hilang yang akan terjadi nanti ialah airnya akan mudah sekali masuk ketika sedang terjadi hujan lebat. Letaknya berbeda pada bagian atas dari komponen transmisi, dan juga termasuk gardan. Dan selain dari pada itu, bentuknya terkadang hanya lapisan karet.

Nah, jika komponen tersebut telah hilang atau sobek terlalu lebar sama maka air akan bisa masuk. Memang pada aslinya juga berlubang, hanya saja lubangnya di bagian dalam, sedangkan bagian luarnya seperti topi. Jika komponen tersebut telah rusak parah, harus segera menggantinya dengan yang baru. Anda bisa mencarinya dan membeli pada took-toko sparepart khusus mobil.

Baca juga : Cara Membuat Motor Drag Paling Kenceng dan Tercepat

Nah, itulah ulasan tentang Penyebab Oli Gardan Pada Transmisi Tercampur dengan Air sekian dari saya, wassalam.

Inilah Penyebab Oli Gardan Tercampur dengan Air | jaen soleh | 4.5