Inilah Penyebab Tarikan Motor Matic Kurang Bertenaga

Inilah Penyebab Tarikan Motor Matic Kurang BertenagaKini variasi kendaraan bermotor semakin beragam, ada matic, standard biasa dan berkopling. Melalui bentuk desain yang unik dan menarik membuat motor matic laris penjualannya. Selain itu, motor matic juga punya kelebihan lain dibanding dengan motor-motor bebek biasa. Sudah praktis, mudah pula mengendarainya tidak harus ribet mengoper-oper gear atau perseneling gigi. Kadang tidak hanya kelebihannya saja, motor matic ternyata memiliki kelemahan. Diantara salah satunya adalah jalannya tarikan motor matic kurang lepas, alias lelet walau sudah gas poll. Sehingga buat diri kita makin kesal, padahal sedang diburu waktu untuk kebutuhan yang lainnya.

Advertisement

Dengan adanya kendala mesin lelet tersebut, saya sebagai admin ingin mengulasnya berhubungan cara mengatasi permasalahan tarikan motor matic yang terasa rada-rada berat. Bagi anda yang ingin sekali mengetahuinya, baca saja ulasan kami sampai selesai dan bisa memahaminya.

Sebagai pengendara motor matic, kadang sewaktu-waktu memerlukan perjalanan dengan kecepatan tinggi. Yang harus anda pami dulu adalah tentang berjalannya si mesin motor. Adapun dalaman mesin terdiri dari 3 komponen utama, yaitu kelistrikan, konsumsi bahan bakar serta kompresi mesin.

Motor matic yang tarikanya lelet dan berat, bisa jadi disebabkan oleh ketiga komponen tersebut. Atau salah satu diantara komponen dari ketiganya ada yang telah rusak, untuk dapat mengatasinya silahkan anda lihat dulu semua komponen utama motor barusan kami sebutkan. Juga termasuk kompresi mesinnya, apakah masih tinggi atau kah tidak? Namun jika pernah mengalami turun mesin, sebaiknya diganti piston serta klepnya dan harus dinormalkan kembali. Tetapi jika masih keadaan ok, kemungkinan masalah tarikan berat disebabkan hal lainya.

Advertisement

Pengecekan selanjutnya di tempat dan saluran bahan bakar. Biasa saja terdapat berupa sumbatan-sumbatan dibagian saluran bahan bakar, yang imbasnya mengakibatkan tarikan motor sedikit berat. Cek karburator, apakah pada settingannya normal atau tidak, dan juga campuran udara serta bahan bakarnyapun masih bagus atau tidak. Dengan begini adanya, anda sudah bisa mengatasi komponen-komponen yang bermasalah. Cara terakhir yakni pengecekan di sistem penggerak serta aksesori, seperti v-belt (kabel gas). Bisa jadi ternyata kabel atau v-beltnya rusak, jika kurang layak langsung ganti dengan yang baru.

Baca juga : Tips Memperbaiki Karburator Yang Bermasalah / Rusak

Sekian dulu informasi saya kali ini, mengenai Penyebab Tarikan Mesin Motor Matic Kurang Bertenaga. Semoga bermanfaat buat kawan-kawan semua.

Inilah Penyebab Tarikan Motor Matic Kurang Bertenaga | jaen soleh | 4.5