Mau Motor Injeksi Tambah upgrade dan Kenceng? Pasang Piggyback

Mau Motor Injeksi Tambah upgrade dan Kenceng? Pasang Piggyback Buat anda yang ingin upgrade motor injeksinya, triknya bisa saja dengan cara menaikkan kapasitas silinder. Akan tetapi, jika anda tidak melakukan peruubahan sistem injeksinya.. alhasil maka akan percuma saja. Mengapa kejadiannya bisa seperti itu? Alasannya, kami berikan sekilas contoh, misal akan menaikkan kapasitas silinder 125cc dan diubah menjadi kapasitas silinder 200cc, maka kalu tanpa adanya perubahan pada data base di ECU ya akan percuma saja. Karena nantinya sejumlah bahan bakar yang sudah di semprotkan ke komponen silinder telah di jalankan sepenuhnya oleh komponen-komponen sistem electronic control unit (ECU), sehingga jika tidak merubah databasenya didalam unit ECU hasilnya bahan bakar yang di semprotkan masih tetap seperti semula belum dirubah.

Advertisement

Penjelasan hal tersebut, pasti akan menjadikan sentuhan perubahan performa yang terjadi nantinya tidak terlalu bagus dan signifikan. Jika sestem karburator sebagai pengubah suplay bahan bakarnya cukup, tinggal menyetting karburator serta mengganti spuyer memakai ukuran lebih besar, atau bisa juga dengan mengganti karburatornya itu sendiri. Lalu akan seperti apa cara mengatur suplay bahan bakar yang akan memasuki silinder pada mesin yang berteknologi Injeksi?

mau-motor-injeksi-tambah-upgrade-dan-kenceng-pasang-piggyback

Solusi terbaiknya, adalah dengan menggunakan perangkat tambahan bernama Piggyback. Piggyback berfungsi untuk memanipulasi aliran data yang dikirimkan melalui sensor – senor ke arah ECU. Sebab ECU yang dapat mengatur jumlah bbm berdasarkan keadaan mesin dengan mengkalkulasikan data – data asal sensor.

Dengan teknik mengecoh atau kami sebut memanipulasi data sensor, efeknya jumlah bahan bakar yang akan di semprotkan ke dalam silinder nanti juga akan mengalami perubahan. Selain itu, alat seperti Piggyback juga mampu dalam mengatur pengapian. Bagi anda yang tinggangan motor injeksinya berkeinginan di pasang Piggyback, cara pemasangannya mudah sekali kok. Setiap produk Piggyback sendiri, umumnya telah di berikn kabel body yang pada tiap sensornya mempunyai bentuk dua soket. Misal contohnya di saat sedang memasang throttle position sensor, dan juga TPS maka soketnya pada sepeda motor harus di lepas, lalu setelah itu pasangkan lah soket dari alat Piggyback.

Advertisement

Baca juga : Cara Bubut Noken As Pada Sepeda Motor Yang Benar

Setelah itu, anda pasangkan soket satunya ke bagian kabel yang menuju ECU. Kalau segi harga Piggyback, memang lumayan mahal sekitaran Rp 3 Jutaan bahkan lebih. Demikianlah ulasan singkat tentang Cara Upgrade Motor Injeksi Dengan Pasang Piggyback sekiranya bermanfaat bisa langsung anda praktekkan. Thank you

Incoming search terms:

  • harga piggyback motor injeksi
Mau Motor Injeksi Tambah upgrade dan Kenceng? Pasang Piggyback | jaen soleh | 4.5