Tips Touring Menggunakan Motor Jarak Jauh

Persiapan yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Menggunakan MotorTouring memang aktivitas menempuh perjalanan panjang, dengan tujuan suatu tempat baik memakai kendaraan mobil atau motor roda dua. Tentu saja aktivitas Touring sangatlah digemari oleh hampir semua kalangan para bikers. Karena melalui perjalanan touring bersama dengan teman-teman, maupun anggota komunitas atau klub dapat menghilangkan rasa sumpek dan penat dari rutinitas keseharian. Apalagi saat perjalanan penuh suguhan pemandangan-pemandangan tempat tujuan yang segar, tentunya dapat menghilangkan rasa cape serta lelah saat mengendarai. Namun sayangnya ada diantara beberapa kalangan bikers, yang melakukan perjalanan touring terkadang menemui kendala atau insiden di perjalanan. Yang perlu diperhatikan, seharusnya sebagai bikers sebisanya untuk mempersiapkan terlebih dahulu dan memperhatikan segala sesuatunya. Sebelum akan melakukan perjalanan touring jauh terutama dengan mengendarai sepeda motor.

Advertisement

Nah selain dari pada itu, yang harus diperhatikan ketika sebelum berangkat touring paling utamanya adalah fisik kita harus kuat juga sehat. Bila perlu melakukan sedikit pemanasan sehari sebelum keberangkatan, entah dengan berolahraga kecil maupun dengan berlari kecil. Biker juga direkomendasikan agar tidak menjalankan bentuk aktivitas-aktivitas terlalu berat. Juga yang pastinya jangan sampai anda istirahat tidur larut malam, di khawatirkan dapat menimbulkan efek kantuk saat sedang melakukan perjalanan.

Sertakan selalu menjaga kondisi segar tubuh anda, saat dalam perjalanan touring biker wajib mengenakan kelengkapan saat sedang berkendara berupa wearpack. Pokok pentingnya mulai dari jaket, sepatu, helm, pelindung siku tangan, dengkul dan kelengkapan lainnya. Bikers juga tetap selalu waspada berkendara, dan berusaha selalu mengutamakan “Safety Riding”. Peserta touring kadang terdiri dari barisan panjang kebelakang. Maka lihat perhatian jarak serta ikuti kode-kode yang diberikan oleh biker bagian depan anda.

Biker juga memperhatikan kondisi mesin motor harus keadaan prima, termasuk kondisi rantai, lampu sein, lampu depan, rem, ban, lampu belakang, oli dan komponen-komponen penting lainnya. Jika kendaraan kurang memberikan fungsi yang semestinya segera service di bengkel terbaik. Jangan sampai anda terlalu memaksakan kendaraan agar bisa menempuh perjalanan jarak jauh. Nantinya akan merusak mesin, dan perjalanan pun jadi tersendat.

Baca juga : Inilah 6 Sensor Pada Mesin Motor Honda PGM-FI Injeksi

Demikianlah ulasan singkat kami berkaitan dengan Tips Touring Menggunakan Motor Jarak Jauh, sekiranya bermanfaat silahkan coba anda terapkan. Saya sudahi dulu sampai disini, wassalam.

Tips Touring Menggunakan Motor Jarak Jauh | jaen soleh | 4.5